Kalau ada yang tanya, saya orang mana? Wah jujur saya bingung. Mengapa?

Ibu saya adalah seorang wanita berdarah Minang. Beliau dibesarkan oleh orangtuanya bersama kedua kakak perempuannya di Bukittinggi, Sumatera Barat lalu mereka pindah ke Pekanbaru, Riau.

Sementara ayah saya adalah lelaki berdarah Jawa, anak bungsu dari tujuh bersaudara. Keluarga ayah saya dahulu menetap di Jombang, Jawa Timur. Kemudian, kakak kakaknya pindah ke daerah lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Singkat cerita, mereka berdua menuntut ilmu di perguruan tinggi yang sama di Bandung. Mereka bertemu, jauh jauh dari dua daerah yang berbeda, lalu  menikah dan menetap di Bandung, Jawa Barat.

Kemudian lahirlah saya! Saya lahir Bandung, dan menetap di sana dari lahir sampai sekitar umur 14 tahun. Karena kebanyakan teman saya di Bandung adalah orang Sunda (hampir semua, sepertinya) saya justru lebih terlihat seperti orang Sunda, padahal tidak. Kini saya hidup di sekolah berasrama Insan Cendekia Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Jadi, sebenarnya saya orang mana ya?

Leave a Reply

